Thursday, July 17, 2014

TUJUH KEAJAIBAN DUNIA

Proses Belajar Mengajar

Sekelompok siswa kelas geografi sedang mempelajari "Tujuh Keajaiban Dunia" . pada awal dari pelajaran, mereka diminta untuk membuat daftar apa yang mereka pikir merupakan "Tujuh Keajaiban Dunia" saat ini. Walaupun ada beberapa jawaban yang tidak sesuai, sebagian besar daftar berisi:

1) Piramida
2) Taj Mahal
3) Tembok Besar China
4) Menara Pisa
5) Kuil Angkor
6) Menara Eiffel
7) Kuil Parthenon

Ketika mengumpulkan daftar pilihan, sang guru memperhatikan seorang muridnya, seorang gadis yang pendiam, yang belum mengumpulkan kertas kerjanya. Jadi sang guru bertanya kepadanya apakah dia mempunyai kesulitan dengan daftarnya.

Gadis pendiam itu menjawab,
"Ya, sedikit. Saya tidak dapat memilih karena sangat banyaknya".
Sang guru berkata, Baik, katakan pada kami apa yang kamu miliki, dan mungkin kami bisa membantu memilihnya".

Gadis itu ragu sejenak, kemudian membaca, "Saya pikir, Tujuh Keajaiban Dunia adalah,
1) bisa melihat,
2) bisa mendengar,
3) bisa menyentuh,
4) bisa menyayangi,

Dia ragu sebentar kemudian melanjutkan,
5) bisa merasakan,
6) bisa tertawa, dan
7) bisa mencintai

Ruang kelas tersebut sunyi seketika. Alangkah mudahnya bagi kita untuk melihat pada eksploitasi manusia dan menyebutnya "keajaiban". Sementara kita lihat lagisemua yang telah Tuhan karuniakan untuk kita, kita menyebutnya sebagai "biasa". semoga anda hari ini diingatkan tentang segala hal yang benar-benar ajaib dalam kehidupan anda. (motivasinet)

0 comments:

Post a Comment